SUPER INSURGENT ARMY SITE

SUPER INSURGENT ARMY SITE

Rabu, 23 Februari 2011

REMEDIAL - REMIDI – HER - PERBAIKAN

Adalah suatu istilah perbaikan nilai yang telah penulis ketahui sejak SMP, hingga sekarang, ketika penulis duduk di bangku perkuliahan.

Remedial diberikan kepada siswa maupun mahasiswa yang memiliki nilai dibawah cukup, dan dilakukan perbaikan untuk mencapai nilai cukup.
Untuk standar nilai cukup itu sendiri, antara sekolah yang satu dengan yang lain, maupun antara kampus yang satu dengan yang lain berbeda-beda. Tergantung kebijakan dari masing-masing instansi tersebut.

Untuk standar umum yang biasanya dipakai ialah nilai cukup diberikan untuk siswa yang mendapat nilai 6 (enam), atau mahasiswa yang mendapatkan nilai C.
Remedial biasanya juga menghasilkan nilai batas bawah dari cukup, dan tidak akan mendapatkan grade nilai “baik” atau lebih.

Sampai saat ini, begitu banyak teman penulis yang berulang kali melakukan ujian perbaikan untuk memperbaiki beberapa nilainya yang kurang begitu memuaskan. Tapi puji tuhan, dan bukannya sombong, penulis sendiri belum pernah merasakan ujian perbaikan semacam itu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar